Rabu, 07 Mei 2014

Jalan - Jalan │ Ciwangun Indah Camp (CIC) - Bagian 3

Jalan - jalan yuk...

Lihat juga :

Bagian 1 │ http://osis24bdg.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-ciwangun-indah-camp-cic.html

Bagian 2 │ http://osis24bdg.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-jalan-ciwangun-indah-camp.html

Pukul 12.30, kami mulai meninggalkan lokasi CIC. Kami menuju ke sebuah kebun teh yang cukup luas karena bosan menunggu angkot yang janjiannya jam 3. Kami perlu naik ke jalan yang menanjak - nanjak sehingga cukup membuat capek, ditambah teman kami, Bagja, memanggil - manggil seekor anjing sehingga anjing itu mengejar kami yang spontan berlarian.
Ternyata, lokasi kebun teh itu ada di puncak gunung atau bukitnya, kami terus berjalan. Di kaki gunung atau bukit tersebut terdapat banyak sekali rumah - rumah warga sekitar.

Raripuh gitu ~,~

Kami disuguhi pemandangan kota Bandung yang berkabut dan pegunungan yang tinggi sebelum kami sampai di puncaknya.

Ada kebun teh juga dibawah, namun tidak luas

Kami sangat beruntung, karena di lokasi  ada bapak - bapak (~,~) pekerja pengeboran di puncak dan mereka naik mobil mengantarkan kami sampai ke puncaknya. Kami turun di lokasi pengeboran tempat mereka bekerja. Sayangnya, di daerah pengeboran, tanyahnya terus dikeruk sehingga berpotensi & bisa saja perlahan - lahan merusak bumi ini.

Foto dulu yuu... Lokasi pengeboran panas bumi di puncak
Kami lalu turun, di sekitar kami terhampar kebun teh yang hijau menyejukkan mata. Awan mulai menggelap seperti mau hujan, tapi tidak turun - turun hujannya. Sedikit informasi, di daerah kebun teh sini katanya ada banyak cacing sebesar jempol dan panjang hampir kira - kira 1 meter dan warnanya hitam dan kami kebetulan menemukannya

Kebun teh

Yang lagi galau sampe nangis - nangis juga ada -,-

Singkat cerita, kami sudah sampai di bawah dan beristirahat di saung yang di daerah curug tilu lewi opat yang di bagian satu. Kami ngabaso sambil mengisi perut lagi. Kami menunggu si tukang angkot yang belum juga datang, padahal waktu sudah menunjukkan pukul 3.30 sore.
Akhirnya angkot pun datang sekitar pukul 4 sore. Kami mengobrol dan tertawa mengingat kejadian - kejadian yang kami alami di sana. O iya, sedikit informasi, di CIC saya jatuh dari tangga (gak nanya).
Kami trun di terminal Kebon Kalapa (mungkin). Lalu jalan sedikit dan naik angkot Soreang dan turun di depan RS Immmanuel lalu nyebrang dan masuk ke gang Ibu Mairah biar gak naik angkot lagi. Kami berpamitan untuk pulang ke rumah masing - masing. Sampai rumah kira - kira jam 6 petang.

Catatan : sudah ya jalan - jalan CICnya, sedikit informasi, kalau mau ke sini bawa aja kurang lebih Rp100000, gak akan lebih dari segitu bahkan waktu ke sana cuma habis 60000 aja. Masuknya jangan yang di Curug Tilu Leuwi Opat, tapi naik lagi biar langsung ke CIC. Arigatoo~